Sunday, November 29, 2009

Review Gigs


HARDCORE HOLIDAY 2

date and place : november 29 2009 at ISTANA STEAK UFC DEPAN GOR DELTA SIDOARJO

Setelah menempuh jarak yg lumayan jauh (mlg-sdj) akhirnya sampai juga di venue hardcore holiday(sekitar jam 2.15). Ketika datang saya langsung memarkirkan sepeda saya dan segera berkumpul dengan anak anak dari malang. Waktu itu bisa dibilang acara sedikit molor 1 jam dikarenakan panitianya blom berkumpul. Sejenak saya mencari makanan sebentar bersama teman. Sekitar 20 menit kemudian lalu sudah terdengar sound-sound nakal dari dalam venue. Sergegas saya memasuki venue bersama teman
Ketika masuk saya langsung disambut dengan musik oldschool dengan bumbu-bumbu fastcore yang dibawakan oleh "DELTA FORCE".salah satu female fronted band dari HCS, musik mereka terdengar sekilas seperti band youth of today dan warzone dan sejenisnya. Dan mereka menutup sajian musik mereka dengan lagu dari warzone berjudul as one yang sepertinya saya sering dengar skali di acara-acara hardcore lainnya
Lanjut band kedua dari malang tentunya "SCREAMSICK99" dari scene hardcore east coast empire. Mereka membawa massanya dari malang untuk supporting mereka.
Suasana venue yg sepi akhirnya menjadi panas dengan permainan ganas screamsick99.moshing telah dimulai,para massa east coast empire dengan style hardcore dancing ala new york membakar suasana sepi venue hardcore holiday
kemudian dilanjutkan dengan "LARI PAGI". Band beraliran fastcore yang musiknya berdurasi pendek-pendek. Terlihat unik tapi mereka mengemas musik mereka secara asik dan sound yang membuat tangan saya sangat gatal untuk meniru permainan drumnya.
Kemudian break acara yang memakan waktu satu jam dari jam 5 sampe maghrib selesai. Dilanjutkan dengan beraliran oldschool. Musik mereka mungkin terdengar khas mereka sendiri dan sangat sulit untuk dibedakan dengan band lainnya(setau saya) bernama "YOUTH SINNER"menutup aksi mereka dengan tembang Sidoarjo Hardcore. Dilanjutkan dengan band "MADONNA IS MURDER"dari Surabaya band oldschool dengan porsi teriak tinggi dan drum cepat dan juga dengan aksi mereka dan massanya yg konyol. Kemudian lanjut band penampilan perdana yang ganteng dari malang "BANGKIT MELAWAN" dengan formasi Vino, Bima, Tyo, dan Wiro. Saya kenal dengan beberapa personil mereka. Musiknya terdengar hardcore modern dengan nada-nada gitar yang manis dan kental sekali modernnya seperti Champion. Mereka juga membawakan deretan lagu dari Champion-Different Direction dan Soldiers Embrace-Bangkit dan Bakar Jiwamu diikuti dengan sing along dari beberapa orang yang moshing.
Waktu terus berjalan dan giliran band asal Yogyakarta "FIGHT ALONE TODAY" mereka memainkan musik ala new york hardcore seperti madball dengan sedikit memasukkan unsur rap di musik mereka yang akhirnya melahirkan aliran-aliran yang fresh menurut saya. Menurut saya band ini soundnya similiar sekali dengan band hardcore Serigala Malam. Moshing dan sing along setia dengan seiring dengan FAT menyajikan racunnya.
Giliran band saya "SHARKBITE"(ehem) menghibur para penonton dengan musik hardcore ala 50 lion dan No Turning Back dan balutan beatdown didalamnya. Nervous pun sempat saya alami dan juga personil-personil saya(hehe) akhirnya kamipun main dengan perasaan enjoy. Moshing juga sempat menemani permainan hardcore kami. 4 buah lagu kami sendiri dan Terror-Keep Your Mouth Shut sebagai penutup sekaligus sing along.
Setelah permainan selesai kami beristirahat sebentar dan segera bergegas kembali ke Malang cepat cepat karena hari sudah malam dan keesokan harinya teman teman dari Malang akan menimba ilmu di sekolah dan kampus masing masing. Kemudian kami siap meninggalkan Sidoarjo dan tidak lupa berterima kasih kepada para panitia hardcore holiday 2.

by wildan (dengan sedikit edit)
maaf apabila ada band yang tidak diulas/terlewat dan kekurangan materi pengetahuan dari saya.
thx

No comments:

Post a Comment